Menjelang Pilkades Pemkab MuaraEnim Melantik Sejumlah Pjs Kades - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 13 September 2019

Menjelang Pilkades Pemkab MuaraEnim Melantik Sejumlah Pjs Kades

Muara Enim,Potret Sumsel-Jelang pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan di selenggarakan pada 26 September 2019 mendatang, Pemkab MuaraEnim melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) yang ditinggal pejabat lama karena ikut kembali berkompetisi di Pilkades maupun telah berakhirnya masa jabatan Kades. pada Kamis (12/09).

Dari pantauan di 2 lokasi Tampak suasana pelantikan di Aula Kecamatan Lawang Kidul, Camat Lawang Kidul, Drs. Rachmad Noviar, yang melantik 3 Pjs. Kades yaitu Sdr. Isun, SH (Pjs. Kades Darmo), Herwinsyah, SE (Pjs. Kades Tegalrejo), dan Darhasan, SH (Pjs. Kades Lingga).

Selaku camat setempat, Rachmad Noviar menjelaskan pelantikan dan pegambilan sumpah jabatan Pjs. Kades penting dilakukan jelang Pilkades, selain untuk mengisi kekosongan jabatan juga untuk menjaga kelancaran tata kelola pemerintahan di desa.

Terpisah, Camat Muara Enim, Drs. Asarli Manudin, M.Si, dalam acara yang di gelar di aula kantor camat Kota Muara Enimatas juga melantik beberapa Pjs. Kades yaitu Sdr. Marhan Bokhari sebagai Pjs. Kades Tanjung Serian dan Yudha Pratama, SSTP, M.Si sebagai Pjs. Kades Muara Lawai.

Dalam sambutannya, Asarli meminta Pjs. Kades yang sudah dilantik agar segera berkordinasi dengan perangkat - perangkat desa, serta selalu jaga keamanan dan ketertiban.

Asarli menambahkan meskipun jabatan Pjs. Kades sangat singkat yakni hingga 26 Desember 2019, tapi Pjs. Kades harus bisa beradaptasi dengan segenap elemen di desa, terlebih masuk masa Pilkades yang rawan akan gejolak - gejolak.

"Berkerjalah sebaik - baiknya, dan lakukan koordinasi dari tingkat masyarakat hingga koordinasi tingkat kecamatan," himbau Asarli. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman