WaBub Pimpin Langsung Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Target Nilai "A" Di Tahun 2020* - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 09 Agustus 2019

WaBub Pimpin Langsung Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Target Nilai "A" Di Tahun 2020*

Muara Enim, Potret Sumsel---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Bagian Organisasi Setda melaksanakan rapat Review Cascading Perangkat Daerah dan Persiapan Evaluasi SAKIP Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang di himpun potretsumsel.com melalui Kepala Dinas Kominfo Pemkab Muara Enim Bpk Ardian Arifandi.Msi, rapat bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim. Pada Jumat (09/08/2019)

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H.Juarsah.SH yang didampingi oleh BPK H.Abdul Najib selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum dan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim atau yang mewakili.

Menurut wakil Bupati H.Juarsah.SH Rapat ini di gelar Dalam rangka persiapan pelaksanaan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang dilaksanakan oleh KemenPAN-RB.

"kita perlu melakukan Review Cascading serta melakukan percepatan dalam rangka penguatan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, dikatakan Juarsah saat membuka Rapat."

Lebih terperinci H.Juarsah  menerangkan bahwssannya Kabupaten Muara Enim pada tahun 2018 memperoleh hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan Predikat BB meraih Nilai 75,07, dan artinya target kedepan pemkab MuaraEnim harus mendapatkan predikat "A”.

Untuk itu, kita semua perlu melakukan review terhadap Perangkat Daerah dengan melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan, serta efisiensi anggaran yang dialokasikan untuk pencapaian sasaran strategis pembangunan yang menunjang visi dan misi serta sasaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagaimana yang telah tercantum dalam RPJMD Kabupaten Muara Enim 2018-2023 karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masih banyak Perangkat Daerah yang masih mendapat Predikat B dan CC.

“Oleh karena itu dengan serius, berperan aktif, kerja keras, kerja cerdas dan bersinergi, semoga target Kabupaten Muara Enim mendapat predikat A di 2020 akan tercapai,” harapnya. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman