WaBub Muara Enim Menghadiri Rakor Penyelarasan RPJMN - RPJMD Kementrian PPN BAPPENAS - Potret Sumsel

Breaking

Kamis, 15 Agustus 2019

WaBub Muara Enim Menghadiri Rakor Penyelarasan RPJMN - RPJMD Kementrian PPN BAPPENAS

Muara Enim, Potret Sumsel---Wakil Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH Menghadiri
Acara konsultasi (RPJMN) Regional Pulau Sumatera Dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMN 2020-2024 yang di selenggarakan di hotel Adimulia Medan Sumatera Utara, Rabu (14/08/2019).

Acara tersebut juga di hadiri oleh anggota DPR-RI  komisi 11 Hafisz Tohir, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi serta Gubernur Bupati, walikota, sekda serta para kepala bappeda se Regional pulau Sumatera.


Dalam hal ini wakil bupati muara enim di Dampingi oleh asisten administrasi umum Dr.Ir.Abdul Najib.MM dan juga kepala bappeda Muara Enim H.Ramlan Suryadi.ST. dan Dr. Ekowati Retnaningsih (Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan)


Pada acara tersebut Gubernur Sumut (Edy rahmayadi) mengucapkan trimaksih kepada pemerintah pusat yang telah memfasilitasi atas terselenggaranya acara ini. 

Mentri PPN/kepala Bappenas (bpk.Bambang Brodjonegoro) menyampaikan arahan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk manyamakan persepsi dalam hal mendukung RPJMN maupun RPJMD khususnya di pulau sumatera.

RPJMN ini dilaksanakan sebagai penjabaran dari Visi dan Misi Presiden kedalam Strategi Pembangunan Nasional. yang menjadi dasarnya yaitu Undang-undang No 25 tahun 2004.

"Tentunya untuk menyelaraskan arah kebijakan pemerintahan pusat bersama pemerintah daerah" Ujarnya

Pada kesmptan itu juga di jelaskan ttg 7 agenda pembangunan Dalam rancangan teknoratik RPJMN 2020-2024 dan juga apa yang menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi Menengah-Panjang.

"Untuk mengatasi hal tersebut tentunya kita harus meningkatkan tata kelola pemerintah dan institusi, serta selalu melakukan koordinasi antara pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah, hal itu juga harus didukung oleh SDM dan Infrastruktur yg memadai sehingga tujuan pembangunan nasional lima 5 th kedepan dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan" Ujar Bambang (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman