Sekda Lahat H.Januarsyah : Pers Harus Di Berdayakan - Potret Sumsel

Breaking

Kamis, 22 Agustus 2019

Sekda Lahat H.Januarsyah : Pers Harus Di Berdayakan

LAHAT Potret Sumsel – Sekertaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Lahat Januarsyah,SH.MH mengatakan bahwa Pers harus diberdayakan Guna memberikan daya dukung dan memberikan masukan positif terhadap Pembangunan di Kabupaten Lahat.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh nya pada sela sela Acara Uji Kompetisi Wartawan (UKW) pada Rabu (21/8/2019) Bertempat di Hotel Calesta Lahat dihadapan pengurus Organisasi PWI Lahat di semua tingkatan serta puluhan wartawan dalam rangka membuka sosialisasi UU Pers.

Selanjutnya H.Januarsyah.SH.MH menegaskan bahwa peran Pers menjadi sangat penting untuk memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat terkait hasil pembangunan yang telah di lakukan oleh Pemerintah.

Lebih dari itu, Dari bawah pers juga sangat dibutuhkan untuk menjadi penyambung lidah Rakyat, guna memberi informasi kepada pemerintah menyangkut aspirasi, keluhan, memberikan kritik yang bersifat membangun dan kejadian kejadian di daerah melalui produk jurnalistik yang baik, katanya.

"Melalui uji kompetensi wartawan( UKW) ini, diharapkan dapat melahirkan wartawan wartawan berkompeten, profesional dan produktif, sebab wartawan kompeten diyakini mampu melakukan produk jurnalistik yang baik" Ujarnya

"Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Lahat siap saling bersinergi dengan Pers untuk sama sama membangun Kabupaten Lahat yang Bercahaya" Tutup Januarsyah. (Ndy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman