KONI Targetkan Atlet Lahat Masuk Atlit Bertaraf Nasional - Potret Sumsel

Breaking

Selasa, 13 Agustus 2019

KONI Targetkan Atlet Lahat Masuk Atlit Bertaraf Nasional

Lahat, Potret Sumsel -  Ketua Koni Lahat Ferly Sumarno,SE memastikan pihaknya terus mempersiapkan segala potensi yang ada untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 yang akan di selenggarakan di Kota Prabumulih mendatang.

Hal tersebut iya sampaikan langsung saat di temui awak media potretsumsel.com seusai rapat persiapan ajang Suratin Cup U-17. Di ruang kerjanya pada Selasa (13/08/2019)

Dirinya menjelaskan bahwasanya pada ajang Porprov kali ini merupakan momentum pembinaan secara intensif kepada para Atlet. Dimana Sumsel saat ini sedang mencari bibit regenerasi atlet daerah Sumatera Selatan 

"Pada dasarnya Kabupaten Lahat sudah siap, kita tinggal menunggu keputusan dari KONI Provinsi. Baik usia atlet, venue tuan rumah, mau pun cabor yang akan dipertandingkan. Tadi kita sudah menghubungi ke provinsi tanggal 15 mereka akan ada rapat. Dan Bulan September akan mempersiapkan entri by name atau nama-nama yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov 2019," ujar Ferly Sumarno kepada awak media.

Dengan begitu Kabupaten Lahat akan berusaha semaksimal mungkin dan mempersiapkan atlet yang siap dibina oleh KONI Sumatera-Selatan yang berskala nasional.

"Kita akan meningkatkan lagi regenerasi para atlet Sumatera-Selatan yang bertaraf nasional. Saat ini kalau tidak salah hanya berjumlah sekitar 12 orang atlet nasional dari Sumatera-Selatan.  Jadi fokus kita bukan lagi kabupaten tetapi sudah provinsi. Mudah-mudahan ke depan Sumatera-Selatan akan memiliki atlet-atlet yang memang berprestasi mewakili Sumatera-Selatan," imbuhnya.

Untuk target pada Porprov 2019, saat ini pihak KONI Lahat lebih berfokus kepada pembinaan.

"Jadi kita mempersiapkan atlet untuk Sumatera-Selatan. Jadi siapa pun di Kabupaten yang menjadi Cabor unggulan nantinya akan dibina pihak provinsi untuk mewakili Sumatera-Selatan di kancah Nasional" pungkasnya.(Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman