Kapolda Sumsel Kunker Ke Polres Muba - Potret Sumsel

Breaking

Selasa, 13 Agustus 2019

Kapolda Sumsel Kunker Ke Polres Muba

Muba,Potret Sumsel - Kapolres Muba sambut kedatangan Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI didampingi Ketua PD Bhayangkari NY. DINA FIRLI dan PJU Polda Sumsel dalam giat kunjungan kerja( kunker)

Pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 pukul 09.30 wib s/d 12.00 wib di Mapolres Muba, berlangsung giat apel kesatuan dalam rangka kunker Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI didampingi Ketua PD Bhayangkari NY. DINA FIRLI dan PJU Polda Sumsel serta rombongan sekitar 30 personil Polda Sumsel, Forkopimda Muba serta seluruh personil Poles Muba.

Adapun rangkaian kegiatan Kapolda Sumsel IRJEN POL DRS. FIRLI, M.SI, dalam rangka kunjungan kerja kali ini meliputi, Pukul 09.40 wib s/d 10.20 Wib di halaman Polres Muba, Giat apel Kesatuan dipimpin langsung Inspektur Upacara Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI dan laporan komandan upacara Kompol Erwin Saputra Manik S.ik, MH serta para peserta upacara antara lain  Pejabat utama Polda Sumsel, Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM, Waka Polres Muba, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, pleton personil Polres Muba dan ASN Polres Muba.

Dalam pelaksanaan apel Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI, memberikan arahan berupa

1). Perlunya pemahaman bagi setiap anggota Polri terhadap Tribrata dan makna Filosofinya yaitu Berbakti kepada Nusa dan bangsa, berlandasan dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, Menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan kemanusiaan, kita (anggota Polri bekerja bukan membela yang bayar atau pejabat), Senantiasa melindungi, mengayomi dan malayani masyarakat wajib dilaksanakan secara terus menerus dan tidak mengenal waktu.

2). Bahwasanya Tribrata tersebut disempurnakan dengan catur Prasetya, dimana terdapat 4 kesetiaan anggota Polri, Insan bhayangkara, kita punya kehormatan, Meniadakan segala bentuk gangguan keamanan, menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak azasi manusia, Menjamin kepastian berdasarkan hukum, pedomi pasal 109 KUHP dan Memelihara perasaan tentram dan damai (jauh dari ujaran kebencian dan isu sara).

Kegiatan dilanjutkan dengan Penampilan Polisi Cilik Polres Muba dan photo bersama Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI beserta rombongan juga melakukan peninjauan di beberapa lokasi stand Polres Muba, Stand Bakti Kesehatan Polres Muba meliputi Pelaksanaan berobat gratis kepada masyarakat, Pemeriksaan gula darah, Kolestrol dan asam urat.

Stand Inovasi Polres Muba Inovasi Skate (Sistem elektronik Kendaraan dan Administrasi Terpadu), Inovasi SI Inem (Sidik Jari Klarifikasi Express Muba), Inovasi Si Cakep (Sistem Catatan Kepolisian), Inovasi Serasi (Sehari Seratus Informasi).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI turut memberikan Bantuan Paket Sembako berjumlah 30 Paket Kepada Masyarakat yang kurang mampu

Pukul 11.00 wib, Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI beserta rombongan meninggalkan mako Polres Muba untuk menuju Aula Opera Room Pemkab Muba yang akan melaksanakan kegiatan "Merajut Kebhinekaan" dihadiri oleh Bupati Muba H. DODI REZA ALEX, PJU Polda Sumsel, FKPD, FKUB, Personil Polres Muba, Toko Pemuda, Mahasiswa, Parpol, Toga, Tomas, Todat, OPD, Camat, Lurah, Kades dan undangan yang hadir ± 1000 orang.

Pada Sambutannya Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI menyampaikan "Kegiatan yang dilaksanakan hari ini dengan Tema "Merajut Kebhinekaan" yang diselenggarakan pada hari ini pada prinsipnya dimaksud untuk mempererat hubungan silaturahmi dalam rangka meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antara Polda Sumsel dengan unsur FKPD Kab. Muba para ulama tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh dan sejajaran Kab. Musi Banyuasin sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis dan diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan kerukunan hidup antar umat beragama dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sumatera Selatan secara umumnya dan Kabupaten Musi Banyuasin secara khususnya."

"Konflik sosial merupakan masalah kita bersama upaya penyelesaian permasalahan konflik sosial tidak terlepas dari peran aktif semua pihak baik itu pemerintah daerah masyarakat tokoh agama tokoh adat yang ada di masing-masing wilayah sehingga kemungkinan akan terjadinya konflik sosial dapat segera kita atasi"

"Mari kita bersama-sama merapatkan barisan menanamkan nilai-nilai Luhur untuk saling menghormati dan dapat menjadi pelopor dalam merajut kembali kebersamaan kita dalam satu bingkai persatuan bangkit dalam kebangkitan dan keberagaman dalam kebersamaan demi menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa. Kita buktikan kepada dunia bahwa Kab. Muba merupakan daerah yang dapat mengelola perbedaan menjadi kemajuan"

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Merajut Kebhinekaan" dipimpin oleh Ketua FKUB Kab. Muba Drs. Ahmad Yani dan di ikuti toga, tomas, toda, todat, mahasiswa, dan perwakilan masyarakat

Selanjutnya dilanjutkan dengan Penanda Tanganan Deklarasi oleh Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI., Unsur FKPD, FKUB diwakili Drs. Ahmad Yani, Ketua Karang Taruna Kab. Muba Candra Wijaya, S.H., perwakilan Mahasiswa Asriadi, Tokoh adat Rusdi Isman, Tokoh masyarakat H. Qoutruddin, S.E., M.Si., dan Tokoh agama Drs. H. M. Thamrin.

Diakhir acara Kapolda Sumsel IRJEN POL. DRS. FIRLI, M.SI., melaksanakan Baksos dan menyerahkan Bantuan Kursi Roda sebanyak 10 buah kepada para Penyandang disabilitas dan Secara Simbolis menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang menerima bedah Rumah Kepada Sdr. Mis Binti Zaini, Umur 56 thn Pekerjaan Pemulung, Sdr. Mardi, umur 77 thn (Bisu dan Lumpuh sudah 10 Th), Kitab Suci Al-Qur'an Sebanyak 100 buah dan Bantuan Uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- Kepada Ponpes Radatul Ulum yang diterima langsung oleh Ketua Ponpes KH. Ali Musripin ungkapnya.(sof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman