Herman Deru Dukung Layanan CISC Indonesia Peduli Kanker - Potret Sumsel

Breaking

Senin, 05 Agustus 2019

Herman Deru Dukung Layanan CISC Indonesia Peduli Kanker

PALEMBANG , Potret Sumsel – Indonesian Cancer Information and Support Center Association (CISC) yang  merupakan komunitas kanker  dalam waktu dekat akan  menggelar  perayaan hari jadinya  tepatnya tanggal 13 Oktober 2019 mendatang. hal ini terungkap dalam audensi Ketua CISC Sumsel, Leni Mardiana  melakukan audensi dengan Gubernur Sumsel H.Herman Deru diruang  tamu gubernur, Senin (5/8).

Gubernur Sumsel H.Herman Deru   mengapresiasi apa yang telah dilakukan CISC  terhadap  para pengidap kanker di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

"Saya sebagai gubernur mengapresiasi  para pekerja sosial khususnya tergabung dalam CISC Sumsel  yang merlakukan invetarisir   pengidap kanker untuk diberikan layanan," katanya.

Dikatakan Gubernur CISC Sumsel  selama ini telah  menjadi lembaga unggulan dalam memberikan dukungan serta layanan informasi pada masyarakat kanker dan awam menuju Indonesia Peduli Kanker.


"Pemprov Sumsel akan mengambil peran dan mendukung kegiatan yang dilakukan CISC Sumsel. Termasuk dalam hal  agenda ulang tahunnya. Kita akan dukung penuh,,” tambah Gubernur.

Sementara itu Ketua CISC Sumsel, Leni Mardiana menyebutkan, CISC  sejauh ini telah memiliki cabang di 10 kota di Indonesia, di antaranya Semarang, Batam, Manado, Yogyakarta, Sumatera Barat (Padang), Kalimantan Tengah, Medan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan.

Dijelaskannya CISC  memiliki tugas  memberikan  dukungan psikososial bagi penderita maupun keluarga penderita, meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kanker dan pentingnya deteksi dini. Memfasilitasi hubungan yang harmonis antar berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan kanker. Menyediakan informasi yang tepat dan terkini tentang kanker. Dan membentuk dan memperkuat jaringan internal dan eksternal untuk mendukung kegiatan lembaga.


“Agenda Hari Ulang Tahun (HUT) CISC pada tanggal 13 Oktober 2019 mendatang akan kita isi dengan kegiatan sosial, jalan sehat dan  seminar. Kita mohon pada pak gubernur untuk dapat hadir," harapnya. (rel humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman