Dandim 0405 Lahat Panen Raya Padi Dilahan Sawah Tadah Hujan - Potret Sumsel

Breaking

Senin, 12 Agustus 2019

Dandim 0405 Lahat Panen Raya Padi Dilahan Sawah Tadah Hujan

Lahat,Potret Sumsel - DiLahan seluas 1 Ha Kodim 0405 Lahat menuai hasil panen padi pada lahan sawah tadah hujan seluas -+-1Hektar yang terletak di samping Markas kodim 0405 Lahat.

Para petani warga setempat merupakan binaan Kodim 0405 dibawah naungan Dandim Letkol-Kav Sungudi.Msi, yang dikelola oleh kelompok tani setempat.

Dari pantauan awak media meskipun cuaca di kabupaten Lahat cukup panas terik Terlihat beberapa anggota Kodim 0405 Lahat berbaur bersama masyarakat ikut panen raya bersama, pada Senin pagi. (12/8)

" Dari 1 ha lahan yang kami garap tersebut ada juga sih yang gagal panen tapi hanya sedikit. Lantaran terkena hama dan lainnya , namun Alhamdulillah hasilnya yang kami dapat juga cukup memadai" ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSI melalui Pasiter Kapt Inf Sudarno.

Dirinya juga menjelaskan jenis padi yang ditanam adalah jenis ciherang. kedepan, untuk IP2, mereka juga akan melanjutkan dengan penanaman tanaman holtikultura seperti terong ungu, cong kediro(Tomat), dan cabe merah kriting.

Untuk teknis pelaksanaannya penanaman, Babinsa Kodim Selalu intens melakukan pembinaan kepada masyarakat para petani binaan sejak dari pengolahan lahan hingga panen hingga pasca panen.(Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman