Tiga Karyawan PT Pertamina TBBM Lahat Jadi Korban Kebakaran - Potret Sumsel

Breaking

Selasa, 16 Juli 2019

Tiga Karyawan PT Pertamina TBBM Lahat Jadi Korban Kebakaran

LAHAT, Potret Sumsel–  Kepulan asap hitam membumbung tinggi di salah satu rumah pompa Product PT. Pertamina TBBM Lahat akibat kebocoran salah salah satu Pipa RTW Pertamax sehingga menyebabkan kebakaran, namun berkat kesigapan tim Fire Brigade pertamina Api berhasil dipadamkan dengan cepat.

Akibat Dari kejadian tersebut Sebanyak tiga orang karyawan menjadi korban kebakaran dan langsung dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. Pada Selasa pagi (16/07/2019)

Sementara menurut informasi yang di himpun, Penyebab kebakaran/ pemantik timbulnya api sudah dapat diketahui sumbernya.

Menyaksikan kepulan asap tersebut, Tiba- tiba puluhan warga sekitar panik dan ingin masuk areal TBMM sehingga terjadi dorong-dorongan namun dihalangi oleh satu peleton Dalmas Pengendali huru hara dari Polres Lahat yang akhirnya gerombolan orang yang memanfaatkan kesempatan ingin membuat kerusuhan dapat dikendalikan sehingga suasana menjadi Kondusip.

Namun ini merupakan bentuk simulasi OKD TBBM untuk menilai kesiapan personil, sistem, sarana serta fasilitas yang dimiliki oleh Simulasi OKD Kebakaran di TBBM Lahat.

OH TBBM Lahat Teguh Triwidodo menjelaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi di TBBM Lahat tadi merupakan bagian bentuk simulasi Operasi Keadaan Darurat (OKD) untuk menilai kesiapan personil, sistem, sarana serta fasilitas yang dimiliki," Ujar Triwidodo.

Ditambahkannya lagi," Bila ini benar-benar terjadi Stack Holder petugas kita sudah siap mengatasinya, dan masyarakat merasa nyaman jika menghadapi hal yang demikian, apalagi ada rumah warga berdampingan dengan Pertamina, ” tegas OH TBBM Lahat. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman