Terbelengkalai Kantor Kades Rukun Rahayu Muba - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 19 Juli 2019

Terbelengkalai Kantor Kades Rukun Rahayu Muba

MUBA,potret Sumsel- Diduga Kantor Kepala Desa (Kades) desa Rukun Rahayu, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan sudah lama tidak difungsikan aktivitas kerja kades, sehingga membuat kantor terbengkalai dan terlihat kotor dan kumuh, Jumat (19/07/19).

Pantauan media di lokasi, Kantor Kepala Desa tersebut Jangankan aktif sebagai mana mestinya di rawat dan bersihkan saja tidak, hal tersebut terlihat jelas oleh kasat mata pekarangan kantor penuh dengan rumput dan sampah berserakan dan kondisi WC yang sangat kotor atau super jorok dan ditambah lagi dengan kondisi jalan menuju kantor tersebut sudah rusak atau telah hancur.

Menurut salah satu Warga Desa Rukun Rahayu ketika dikonfirmasi, Selasa 16/07/19, dan mengatakan bahwasanya, Kantor Desa yang menjadi pusat aktivitas pemerintah Desa seharusnya difungsikan dan di rawat. Namun terlihat terkesan dibiarkan dan tak diperhatikan oleh pemerintah Desa. 

"Sepengetahuan saya sudah lama tidak difungsikan oleh Pemerintah Desa Rukun Rahayu dan tidak ada lagi aktivitas apapun di Kantor Desa," Katanya.

Kemudian Iapun mengatakan setiap kepentingan dan rapat dan Musyawarah Desa di gelar kediaman Kepala Desa.

"Kalau kami ada keperluan langsung ke Rumah Kepala Desa dan begitu juga musyawarah desa," Ungkapnya.

Selanjutnya ketika disuguhi pertanyaan, Kenapa seluruh aktivitas Desa dialihkan kerumah Kepala Desa? Menanggapi pertanyaan tersebut Iapun menggatakan,"Kalau soal itu saya tidak tahu, lebih baik tanyakan saja langsung ke Kades Rukun Rahayu," Timpalnya.

Kemudian ketika dimintai pendapat melalui Via WhatsApp, Budi selaku Kepala Desa Rukun Rahayu tidak ada jawaban ataupun balasan hingga berita ini di terbitkan.

Tempat terpisah ketika di mintai tanggapan terkait tidak berfungsi Kantor Kepala Desa Rukun Rahayu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin Richard Cahyadi mengatakan,"Ok akan di (tindak lanjuti)," pertanyakan kepada kades, mengapa kantor desa tidak di pungsikan sebagai roda pemerintahan desa Tulis Ricard di dinding WhatsAppnya, Jumat 19/07/19.ungkapnya  (Sof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman