Komisi DPRD OI Sepakati Pertanggungjawan APBD OI 2018 - Potret Sumsel

Breaking

Senin, 01 Juli 2019

Komisi DPRD OI Sepakati Pertanggungjawan APBD OI 2018

Ogan Ilir,Potret Sumsel - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Ogan Ilir Ke enam terhadap pembicaraan tingkat kedua dalam rangka penyampaian laporan Komisi-komisi terhadap pertanggungjawaban APBD tahun 2018,Pengambilan Keputusan terhadap pertanggungjawaban APBD 2018,Penyampaian Keputusan DPRD OI kepada Bupati OI dan Pendapat akhir Bupati OI di buka langsung oleh Ketua DPRD OI H.Endang PU Ishak, Senin (1/7) di Gedung DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu Pemda OI.

Juru bicara Komisi I M.Iqbal SH menyampaikan beberapa catatan strategis diantaranya seperti Ispektorat agar memperhatikan dan memberikan teguran terhadap ASN yang melanggar aturan dan memonitoring pembangunan di Desa yang didanai dari APBN serta Pemilihan Kepala Desa secara serentak yang akan dilaksanakan pada Tahun 2019 ini kiranya dapat terlaksana dengan sukses tanpa ada catatan-catatan.

Juru bicara Komisi II H.Sopian M.Ali menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil rapat Komisi II DPRD OI diantanya belum lengkapnya wajib pajak untuk mendongkrak pendapatan daerah OI.
Memberikan masukan kepada Dinas Perikanan untuk melakukan monitoring dan penindakan tegas terhadap penangkapan ikan secara ilegal yang di lakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Juru bicara Komisi III Rizal Mustofa menyampaikan hasil rembukan komisi ada beberapa catatan-catatan diantaranya terkait pembangunan Infrastruktur yang kurang episien dan bermanfaat bagi masyarakat terutama pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Dinas Penataan Ruang.Komisi III berharap kedepan ini Dinas -dinas tersebut dapat mensiasati dan betul-betul melakukan kontrol terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat dan pada Dinas Perhubungan kiranya mengaktifkan dan melakukan pengawasan terhadap Dermaga-dermaga yang sudah di bangun oleh Pemda Ogan Ilir kiranya dapat di mangaatkan dan di optimalkan lagi.

Sementara juru bicara Komisi IV Basri M.Zahri menyampaikan beberapa catatan terhadap pertanggungjawaban Bupati OI tahun 2018 di antaranya Dinas Kesehatan agar terus menganggarkan dan memprogramkan kegiatan-kegiatan kesehatan bagi masyarakat.Pada Dinas Sosial untuk menyusun program kerja agar mendapat dana sering dari APBN untuk mensejahterakan masyarakat OI serta pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi hanya berharap dapat meningkatkan lagi kinerja yang sudah maksimal terhadap Bursa kerja dan melakukan pelatihan-pelatihan kerja lainnya dan program-program yang sudah menjadikan Ogan Ilir sebagai contoh bagi Kabupaten lain.

Berdasarkan hasil rapat masing-masing Komisi DPRD Ogan Ilir dalam sidang paripurna tingkat kedua terhadap pertanggungjawaban APBD 2018 dapat di setujui dan di sepakati.

Sementara Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggota DPRD Ogan Ilir atas persetujuannya terhadapa nota pertanggungjawaban APBD Tahun 2018,semoga kedepan Kabupaten Ogan Ilir semangkin gemilang. (Sr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman