Feby Deru Gagas Pagelaran Budaya di Luar Sumsel - Potret Sumsel

Breaking

Kamis, 18 Juli 2019

Feby Deru Gagas Pagelaran Budaya di Luar Sumsel

·  Ajak  Warga Sumsel di Rantauan Sering-Sering Pulang Kampung

PALEMBANG, Potret Sumsel – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumatera Selatan Hj. Febrita  Lustia Herman Deru (Feby Deru) mengharapkan warga Sumsel yang bermukim ditanah rantauan untuk  tidak pernah lupa daerah kelahirannya. Salah satunya dengan sering-sering pulang kampung.

 
“Ada banyak organisasi wanita yang  beranggotakan orang-orang Palembang yang ada di perantauan. Seperti Ikatan Wanita Sriwijaya atau Persatuan Wanita Palembang yang ada di Jakarta. Sering-seringlah pulang kampung, ajak seberoyot sekalian ke Palembang agar anak keturunan kita dapat mengenal kembali asal daerah kelahiran orang tua,”  kata Feby Deru dengan didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya ketika menerima silaturahmi dengan anggota Persatuan Wanita Palembang (PWP) di Jakarta yang diketuai, Ny. Rirry Harry Sohar bertempat di Griya Agung  Palembang, Kamis (18/7).

 
Lebih lanjut Feby mengaku, dirinya merasa senang dan bangga atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan PWP Jakarta ke Palembang, dan berharap pertemuan seperti ini dapat terus terjalin   secara berkelanjutan.

 
“Belum lama ini kita bersama dengan pak Gubernur, silaturahmi   dengan warga Sumsel yang ada di  Samarinda dan Medan, karena banyak  sekali manfaat yang dipetik dari jalinan silaturami bagi kemajuan Sumatera Selatan,” tegas Feby.

 
Untuk itu lanjut Feby, dia meminta dalam  acara pertemuan  “kumpul-kumpul” dengan organisasi wanita Sumsel di perantauan kedepannya  dapat diisi Pagelaran Seni  Budaya Sumsel  seperti yang  pernah dilakukan  dalam pagelaran Genta Sriwijaya di Jakarta belum lama yang  di isni dengan tari-tarian daerah dan fashion show kain songket.

 
"Saya berkeinginan kedepan, kita mengelar acara  seni dari kito untuk kito. Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan budaya Sumsel di Jakarta. Melalui pagelaran seni tersebut adat istiadat yang ada di 17 kabupaten/kota di Sumsel dapat kita tampilkan sehingga akan dikenal lebih luas,” tambahnya .

Sementara Ketua PWP Jakarta Ny. Rirry Harry Sohar mengatakan kedatangannya dirinya  bersama rombongan ke Palembang untuk bersilaturahmi bersama Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru sekaligus melaporkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

 
"Saat ini organisasi PWP baru ada di Jakarta saja. Dalam waktu dekat kita akan adakan dan bentuk kepengurusan PWP di kabupaten/kota di Sumsel sehingga silaturahmi antara warga Sumsel di perantauan tetap terjalin dengan baik", ungkap Rirry.

 
Terkait  dengan gagasan  Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru untuk menyelenggarakan pagelaran seni di Jakarta, Rirry mengaku pihaknya siap membantu.

 
“Kita dari Persatuan Wanita Palembang siap memfasilitasi kegiatan tersebut, tentunya dengan  koordinasi yang intens dengan PKK Sumsel,” pungkasnya. (ril humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman