Buron KDRT Tertangkap Membawa Senpi FN Berikut Sejumlah Amunisi - Potret Sumsel

Breaking

Kamis, 18 Juli 2019

Buron KDRT Tertangkap Membawa Senpi FN Berikut Sejumlah Amunisi

Muara Enim, Potret Sumsel- IMRAN TRISNO bin RUSMAN (49) seorang Petani yang beralamat di Desa Gemawang Kec. Rambang Niru, Kab M. Enim. Di Tangkap Polisi Polsek Rambang Dangku Lantaran kedapatan membawa Senjata Api (Senpi).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres MuaraEnim AKBP.Afner Juwono.Sik melalui  Humasnya kepada potretsumsel.com 

"Polsek Rambang Dangku telah berhasil ungkap kasus pada hari Kamis tgl 18 juli 2019 sekira pukul 00.30 wib telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang tertangkap tangan tanpa hak menguasai, menyembunyikan Senjata api jenis FN beserta amunisinya" Ujarnya

Kejadian bermula saat anggota Polsek Rambang Dangku yang dipimpin oleh Kapolsek Rambang Dangku AKP APRIANSYAH, SH, M.Si hendak melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yaitu Sdr.  IMRAN yang juga merupakan DPO perkara KDRT di desa gemawang, ketika tersangka sedang berada di Pondok / pance yang juga berlokasi di Desa Gemawang Kec. Rambang Niru Kab. Muara Enim.

Setelah tertangkap, dilakukan penggeledahan badan/pakaian dan tas sandang yg dibawa oleh TSK,  Pada saat  menggeledah tas sandang yg dibawa tersangka,  anggota polsek mendapatkan barang bukti berupa 1 Pucuk senpi jenis FN  berisi  2 butir amunisi 5 mm siap tembak, lalu didapatkan juga 1 buah dompet  berisi 4 butir amunisi / peluru aktif caliber 5 mm,  4 butir amunisi / peluru aktif caliber 5,56 mm dan 2 butir selongsong peluru Caliber 5 mm. 

Alhasil Sdr. IMRAN langsung di giring dan diamankan berikut barang bukti dibawa ke Polsek Rambang dangku untuk dimintai keterangan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Tersangka dikenakan PASAL 1 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951" Ujar Kapolres

Adapun Barang Bukti yang turut di amankan adalah
- 1 tas sandang warna coklat merk SSDL
- 1 Pucuk senpi jenis FN  berisi  2 butir amunisi 5 mm siap tembak
- 1 buah dompet  berisi 4 butir amunisi / peluru aktif caliber 5 mm,  4 butir amunisi / peluru aktif caliber 5,56 mm dan 2 butir selongsong peluru Caliber 5 mm. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman