Ketahuan Mau Tawuran, 11 Pemuda Dari 2 Desa Di Semende Diamakan - Potret Sumsel

Breaking

Sabtu, 15 Juni 2019

Ketahuan Mau Tawuran, 11 Pemuda Dari 2 Desa Di Semende Diamakan

Muara Enim Potret Sumsel-Sebanyak 11 Pemuda dari 2 desa (Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan) Kecamatan Semendo Darat Laut Kabupaten Muara Enim yang ingin membuat keributan (Tawuran) dimankan Polisi dan kepala desa setempat.

Kapolres MuaraEnim AKBP.Afner Juwono.Sik melalui Humasnya IPDA.Yarmi menjelaskan kepada PotretSumsel-com pada Sabtu (15/06) ingin membuat keributan (Tawuran), 11 pemuda tersebut diamankan oleh Kepala Desa dan Orang Tua mesing-masing serta Tokoh Masyarakat, kemudian diserahkan ke-Polsek Semendo untuk dilakukan Pembinaan" ujarnya

"ada-ada saja anak-anak muda sekarang" Ungkap Kapolsek Semendo (AKP FERI FIRDAYANTO, SE)  dan Kanit Binmas Polsek Semendo (IPTU AWAN SETIADI, SH).

"Akan kita lakukan pembinaan kepada anak-anak muda ini, biar dia sadar akan pentingnya persaudaraan, kebersamaan dan saling menghormati, jangan hanya mengandalkan emosi semata, nanti bisa berbahaya bagi dirinya atau orang lain, bahkan sampai pada perbuatan tindak pidana. Hal ini tidak kita harapkan,"imbuh pak Kapolsek. 

Adapun Data anak muda yang diamankan sbb :

1.Dari DesaTanah Abang (6 org)
a.n. 1.Ferleo Efendi, 19 thn. 2.Arif Candra,18 thn, 3.Supriadi, 23 thn. 4.Ego Sanjaya,  19 thn,  5.Ahmad Tiansyah,  18 thn. 6.Rahmat Teguh, 22 thn. 

2. Dari Desa Penyandingan (5 org)
a.n. 1.Hairil Jonson, 23 thn. 2.Lipea Sutikno, 21 thn. 3.M.Raffi B. alvar, 18 thn. 4.Halaman Hamzah, 17 thn. 5.Tusminda Candra, 18 thn. 

Mereka di amankan dan langsung kami berikan pembinaan oleh Polsek Semendo pada Jumat 14 Juni 2019 sekitar Pukul 08.30 WIB s/d selesai  di Markas Polsek Semendo dan Masjid Siti Umi Hasanah Desa Pulau Panggung Kec.SDL. Kab.Muara Enim. 

Pemberian pembinaan di pimpin langsung oleh Kapolsek Semende AKP.Feri Firdayanto, dengan anggota
- Iptu Awan Setiadi
- Bripka Novi Dtl (Bhabin Ktm)
- Bripka Arianto, ST.(Kanit
  Intelkam)
- Bripka Aridiansyah Yunisca
  (Kanit Reskrim)

Para anak muda tersebut di ajarkan perasaan, sikap kebersamaan dan keharmonisan serta sikap saling menghargai satu sama lain. 

"Methodenya adalah Perenungan dan Penghayatan makna hidup, makna kebersamaan dan makna saling membatu dan menghargai, Kemudian diaplikasikan dengan kegiatan positif yakni bersama-sama melakukan kerja sosial  membersihkan Masjid (Masjid Siti Ummi Hasanah) dan dilanjutkan dengan Sholat berjamaah, biar kegiatan anak muda ini bermamfaat." Ungkap Kapolsek AKP. Feri Firdayanto. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman