Disinyalir Tidak Sesuai Peruntukan Bupati Lahat Mengecek Langsung Pemakai MobNas - Potret Sumsel

Breaking

Kamis, 27 Juni 2019

Disinyalir Tidak Sesuai Peruntukan Bupati Lahat Mengecek Langsung Pemakai MobNas

Lahat, Potret Sumsel- Bupati Lahat Cik.Ujang.SH di dampingi Wakil Bupati H.Haryanto.SE Melakukan Pendataan Inventarisasi Ulang Aset Mobil Dinas Milik Pemkab Lahat yang di pakai oleh seluruh SKPD dan OPD di ruang Lingkup Pemkab Lahat.

Pantauan potretsumsel.com langsung di lokasi lapangan Ex-MTQ Depan Markas Kodim 0405 Lahat, turut hadir pada kesempatan tersebut SekdaKab Januarsyah.SH.MM, kepala BKD Badan Keuangan Daerah Fikriansyah serta di hadiri oleh seluruh Kepala OPD/ SKPD dengan membawa seluruh Mobil Dinas yang di pakai oleh Satusan Kerja Masing-masing pada Kamis pagi (27/06/2019)

Hal ini disebabkan oleh Disinyalir adanya beberapa Dinas SKPD/OPD yang terlalu banyak memakai Mobnas dan tidak sesuai dengan peruntukannya hal tersebut yang membuat Bupati Cik.Ujang ingin mengecek langsung siapa saja pemakai Mobnas, dan memeriksa kelengkapan kendaraan serta kondisi Pajak kendaraan.

Alhasil dari 284 Mobil Dinas yang terdaftar sebagai Aset Pemda Lahat hanya 95% yang ada pada acara tersebut, dan tampak beberapa mobnas yang belum Membayar pajak, Bupati pun memberikan sangsi teguran langsung terhadap pemegang Mobnas yang belum membayar pajak.

"Payo berikan contoh dan tauladan yang baik bayarlah pajak, untuk meningkatkan PAD Lahat" Ujar Cik.Ujang

Sementara terkait beberapa Mobil Dinas yang di duga masih dikuasai oleh Bupati sebelumnya, Cik.Ujang menjelaskan pihaknya masih menimbang apakah kendaraan tersebut apakah telah dalam proses lelang, dan mengkaji peraturannya.

Cik.Ujang menginstruksikan kepada kepala BKD Agar menarik kendaraan dinas yang terlalu berlebihan di suatu SKPD Jika tidak sesuai dengan peruntukannya agar lebih efisien, di samping itu juga dirinya menghimbau agar kepada kepala BKD untuk segera memasang Stiker Logo pada setiap Kabin/Pintu Mobil Dinas yang menggambarkan Satuan mana pemakai mobil tersebut.

"Saya minta kepada Kepala BKD dan Pengelola Aset segera Mobil Dinas di pasang Stiker Logo satuan kerja/Dinas/Camat masing-masing, agar kita bisa lebih mudah memantaunya" Himbau Cik.Ujang (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman