Diduuga Konsletting Listrik, Rumah Petani Kopi Terbakar - Potret Sumsel

Breaking

Sabtu, 29 Juni 2019

Diduuga Konsletting Listrik, Rumah Petani Kopi Terbakar

LAHAT, Potret Sumsel– Satu unit rumah panggung tepatnya di Desa Sukajadi (Bangke) Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat habis di lalap api.

Informasi yang di himpun potretsumsel.com dari saksi mata saat di konfirmasi Deby (30) yang merupakan warga desa setempat, rumah yang terbakar adalah milik sdr Aspawi (60), saat kejadian rumah tersebut ditinggalkan pemiliknya sejak pukul 6.30 WIB pagi, ke kebun. Sabtu, (29/06/2019).

"Benar tadi rumahnya Aspawi terbakar habis. Pemiliknya pun terkejut ketika mengetahui rumahnya sudah hangus terbakar saat pulang dari kebun" ungkapnya

Sementara Kades Singapure "Arsito" yg merupakan Kepala desa setempat saat di hubungi potretsumsel.com lewat telepon seluler nya belum ada jawaban.

Api pertama kali diketahui sekira pukul 13.30 WIB oleh tetangga korban. Dikutip dari keterangan warga api pertama kali muncul di bagian tengah rumah dan langsung melahap habis seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

Diduga penyebab kebakaran karena adanya hubungan arus pendek listrik (konsleting, red). Api sendiri baru bisa di padamkan sekira pukul 14.15 WIB oleh warga sekitar di bantu pihak kepolisian serta dua unit pemadam kebakaran milik Pemkab Lahat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut kerugian dari kejadian ini ditaksir kurang lebih 150 juta rupiah.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kapolsek Kota Agung Iptu P Freddy Rajaguguk membenarkan perihal kejadian tersebut.

“Satu unit rumah yang terbakar, kerugian diperkirakan mencapai 150 juta rupiah. Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di kebun. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik,” Ujarnya. (Ndy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman