Walikota Prabumulih Hadiri Pengukuhan P2UKK/ P2UKD - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 24 Mei 2019

Walikota Prabumulih Hadiri Pengukuhan P2UKK/ P2UKD

PRABUMULIH, Potret Sumsel - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang mendampingi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru,
didampingi  Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Deru mengelar Safari Ramadhan di kota Prabumulih , kamis (23/5) malam.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Gubernur dan rombongan melakukan  Sholat Isya dan Tarawih berjemaah bersama masyarakat kota Prabumulih, bertempat di Masjib At Taqwa jalan Jendral sudirman Rt 02 Rw 02 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, dalam sambutannya berharap kehadiran Gubernur Sumsel beserta rombongan dapat memberikan manfaat dan barokah bagi kemajuan kota Prabumulih di masa datang.


"Atas nama masyarakat Prabumulih , Saya ucapkan terimakasih  kepada Gubernur yang telah mendukung akan berdirinya akamigas yang kedua di Indonesia, Pemprov Sumsel di kota Prabumulih."Ujarnya.

 Sembari berdoa agar  Gubernur H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya senantiasa diberikan kesehatan yang selanjutnya di Aamiinkan oleh para jemaah yang hadir.

Acara pun dilanjutkan dengan Pengukuhan  Petugas Urusan Keagaman Kelurahan (P2UKK)  atau Petugas Penghubung Urusan Keagaman Desa (P2UKD). Usai dikukuhkannya P2UKK/P2UKD Gebernur Sumsel yang didampingi Walikota Prabumulih, secara langsung memberikan Surat Keputusan (SK)  kepada para Petugas  P2UKK/ P2UKD yang ada di Muara Enim, Pali Dan Prabumulih.

Dan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim, yang diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia yang didampingi Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.
Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru Dalam sambutannya pada safari ramadhan tersebut,  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Prabumulih yang telah mempercayakan mandat pada saya sebagai Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya  untuk memimpin Sumsel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Prabumulih yang telah mempercayakan  kepemimpinan kepada Saya sebagai Gubernur periode pertama lima tahun kedepan," katanya.

Herman Deru menjelaskan, dalam perjalanan kepemimpinanya bersama dengan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya akan tetap berupaya secara maksimal dalam menjalankan program  yang langsung menyentuh pada pemenuhan kepentingan rakyat Sumsel.

Baik pembangunan fisik maupun non fisik. Yang tidak kalah pentingnya lanjut Gubernur adalah pembangunan mental spiritual yang telah dijalankan dalam tujuh bulan terakhir adalah mengaktifkan kembali keberadaan petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK)/Pengurus Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) serta program  rumah tahfidz. Satu desa satu rumah tahfidz.


"Khusus pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi khususnya di Kota Prabumulih . Insya Allah tahun ini juga akan tuntas diperbaiki," tambahnya.
Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga mengajak kalangan pemerintah daerah Kabupaten/kota di Sumsel untuk kompak dan sinergi dalam menjabarkan dan merealisasikan program  yang telah diagendakan Pemerintah Provinsi dalam mencapai target kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi dan misi Pemprov yakni Sumsel Maju untuk Semua.


"Saya berharap melalui silaturahmi ini kita dapat kompak dan sinergi terutama antara pemerintah, ulama dan masyarakatnya. Dalam mencapai Sumsel Maju untuk Semua," pungkasnya. (Adv/Ps01)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman