Wabup Muara Enim, Membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II - Potret Sumsel

Breaking

Rabu, 08 Mei 2019

Wabup Muara Enim, Membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II

Muaraenim Potret Sumsel- Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) MuaraEnim, Wakil Bupati (Wabup) Muaraenim, H. Juarsah, SH membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan I dan II Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, di Gedung Diklat BKPSDM, Rabu (8/5/2019).

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pejabat OPD di antaranya Assisten 2 Amrullah, Kepala BKPSDM dan beserta seluruh SKPD Lainnya.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan II bertujuan mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, memiliki kompetensi yang mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien, untuk menyongsong revolusi industri 4.0 dan terciptanya PNS yang SMART .

Sesuai dengan peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 mengenai mekanisme Pelatihan Dasar CPNS yang diangkat dari formasi umum.

Dalam penyampaiannya, Wakil bupati Muaraenim H.Juarsah mengatakan "untuk menghadapi arus globalisasi disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia yang memasuki era revolusi 4.0 (Four Koin Zero) , untuk menghadapi tantangan tersebut, kita perlu meningkatkan daya saing baik nasional maupun regional," Ujarnya

"Pelaksanaan pelatiahan dasar CPNS merupakan langkah awal bagi calon abdi negara untuk meningkatkan kompetensi tehnik yang diharapkan nantinya setelah menjadi PNS akan tampil dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing," Imbuhnya

Lebih dari itu H.Juarsah mengatakan perlu disadari bahwa saudara-saudara adalah seorang Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, hal ini berarti saudara harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi contoh keteladan, bukan hanya itu tetapi saudara juga selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Untuk itu, ikutilah pelatiahan ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab. Semoga apa yang diberikan selama pelatihan ini dapat bermanfaat, dan diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas saudara di masa mendatang," Pungkasnya. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman