Wabub MuaraEnim Beserta Asisten II Menggelar Safari Rhomadon Ke Belida Darat - Potret Sumsel

Breaking

Minggu, 19 Mei 2019

Wabub MuaraEnim Beserta Asisten II Menggelar Safari Rhomadon Ke Belida Darat

Muara Enim, Potret Sumsel- Wakil Bupati Muaraenim (Wabup ), H. Juarsah, SH didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE menggelar Safari Ramadhan Ke Desa Ibul Kecamatan Belida Darat kabupaten Muara Enim,di Masjid As-Sholisin , Sabtu (18/5/2019).

Dalam sambutannya H.Juarsah menjelaskan Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, di bulan Ramadhan memiliki beberapa keutamaan atau manfaat seperti Diturunkannya Al-Quran, Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Di samping itu, selain beribadah Di bulan Ramadhan ini WaBub pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk rajin berinfaq dan bersodaqoh

"Di dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya, Puasa jika ditinjau dari aspek ekonomi, maka Ramadhan ini memberi keberkahan ekonomi bagi para pedagang. dan lainnya, Bagi fakir miskin, Ramadhan membawa keberkahan tersendiri, contohnya Pada bulan ini seorang muslim sangat digalakkan dan disunnah untuk berinfaq dan bersedekah di bulan ramadhan kepada mereka, Bahkan diwajibkan membayar zakat fitrah untuk mereka" Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Muaraenim juga memanfaatkan momentum bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini dengan berkunjung ke desa-desa, sembari menyapa masyakata di desa Ibul Kecamatan Belida Darat, juga tak lupa menyaring dan menyerap aspirasi mayarakat terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Muaraenim.

Tidak hanya itu, Wabup Muaraenim juga memberikan bantuan berupa sajadah gulung serta perlengkapan masjid lainnya, untuk dipergunakan sebagai keperluaan beribadah di Masjid As-sholihin, turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Baznas serta BPR Gerbang Serasan Muaraenim yang turut memberikan bantuan, Acara ditutup dengan ceramah oleh Ustadz H. Sukirman, S.Ag. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman