Koramil 401-02/Babat Toman Giatkan Gotong Royong Bersama Warga - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Koramil 401-02/Babat Toman Giatkan Gotong Royong Bersama Warga

MUBA,Potret Sumsel-- Gotong royong adalah salah satu bentuk kerja bersama untuk mencapai suatu hasil atau tujuan dengan musyawarah, Pancasila, hukum adat, ketuhanan, serta kekeluargaan, menurut berbagai sumber gotong royong merupakan salah satu budaya dan dasar filsafat bangsa Indonesia.

Seperti halnya terpantau awak media, Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 401-02/Babat Toman dan jajaran Polisi Sektor Babat Toman bersama warga serta Karang Taruna Kelurahan Mangun Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, 02/05/19.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Art Muhammad suaifudin khoiruzzamani Melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan bahwasannya Ia sangat mendukung kegiatan gotong royong tersebut.

"Kami sangat mendukung kegiatan kegiatan yang seperti dilaksanakan di lapangan sepak bola Mangun Jaya sekarang ini ,karena kebersihan lingkungan dan kebersihan tempat tinggal kita adalah cerminan kehidupan masyarakat yang maju,"Katanya. 

Masih Katanya, "Di dalam agama pun dikatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman, dengan dilakukan kegiatan semacam ini sudah kita yakinkan bahwa masyarakat kelurahan Mangun Jaya khususnya pemuda pemudanya adalah generasi yang mempunyai pola pikir yang maju dan beriman kepada Allah SWT didalam kehidupannya sehari hari.

Selanjutnya Danramil 401-02/Babat Toman mengatakan dalam menghadapai cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, Ia pun menghimbau dan menekankan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Kami selaku aparat teritorial ,tentunya harus selalu mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, dan Alhamdulillah himbauan dan ajakan kami diterima oleh masyarakat,"Ungkapnya.

Kemudian Danramil 401-02/Babat Toman mengingatkan warga ketika memasuki musim panas agar senantiasa mematuhi dan selalu menjunjung tinggi aturan dilarannya membakar hutan.

"Memasuki musim panas kedepan kami juga akan tetap mengingatkan bahwa aturan untuk tidak membakar hutan tetap diberlakukan ,karena asap yang ditimbulkan akibat kebakaran tanpa di sadari oleh masyarakat sangatlah berbahaya bagi kesehatan manusia,"Jelasnya.

Lebih lanjut, "Untuk itu kami tetap mengingatkan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan masing masing agar tetap sehat, bersih dan aman,"Tandasnya. (sof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman