Kajari Bersama Pemkwb Lahat Lakukan Penandatangan MoU - Potret Sumsel

Breaking

Rabu, 08 Mei 2019

Kajari Bersama Pemkwb Lahat Lakukan Penandatangan MoU

Lahat, Potret Sumsel - Pemerintah Kabupaten Lahat Berserta Kejari Lahat, Melangsungkan penanda tanganan MoU Di Bidang Hukum, di offroom setda lahat,   Rabu (08/05) Pukul 09:00 wib.

Turut hadir dalam MoU tersebut Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH. Wakil Bupati Lahat,H.Hariyanto, Sekda Lahat Drs.H.Masroni,MM, Kajari Lahat Jaka Suparna,SH, Kasi Intel Kajari Lahat Bani Emanuel Ginting,SH, Beserta Unsur Forkompinda pemkab Lahat.

Kajari Lahat Jaka Suparna SH dalam sambutannya mengatakan:

MoU Kejari Lahat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat adalah dalam rangka sinergitas, dengan maksud dan tujuan untuk memberi penguatan pengakuan  hukum kepada Pemkab Lahat.

Dirinya menjelaskan Sebenarnya kewenangan Kejari Lahat mencakup bidang Ipoleksosbud Hankam Hal ini tentunya sangat penting dilakukan semata-mata untuk tertib hukum.

Dirinya menyampaikan tugas Kejari Lahat adalah menerima tugas khusus dari bupati.

Hal tersebut dimaksudkan agar adanya tertib hukum.


"Sinergitas dan optimalisasi atas kebijakan bupati dan wabup, dan jangan lagi dikaitkan dengan masa lalu terkait politik, Jangan ada duri dalam pemerintahan ini, seluruh stakeholder ataupun OPD harus tetap bersinergi," Ujar Jaka.


Dirinya berharap Dengan adanya MoU diharapkan  program-program pemerintah Kab. Lahat dapat berjalan sebagaimana harapan kita bersama, Terkait aset yang masih digunakan atau dimiliki pihak-pihak yang tidak berkompeten, Kejari Lahat dapat melakukan pengurusannya sehingga dapat kembali ke aset Pemkab Lahat.


" Jaksa juga memiliki kewenangan yang luas, termasuk dalam masalah perkawinan. Untuk itu, diharapkan jangan ada perasaan alergi terhadap Kejari Lahat," beber Jaka


Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya mengatakan

Kegiatan ini bertujuan untuk  mengoptimalkan kinerja Pemkab Lahat dan merupakan pembaharuan dari kesepakatan sebelumnya, Sehingga  perlunya diperbaharui kembali kesepakatan-kesepatan sebelumnya, khususnya pada masalah hukum.

Dirinya berpesan  Kepada  seluruh pejabat OPD agar dapat memanfaatkan kesepakatan ini dengan tetap menjalin koordinasi dengan pihak Kejari Lahat.

Usai menyampaikan sambutannya
Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Bupati Lahat dengan Kajari Lahat yang disaksikan langsung oleh Setda kabupaten Lahat,dan OPD Lahat yang hadir. (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman