Dinas Pemberdayaan Perempuan Memperingati Hari Kartini 2019 - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Dinas Pemberdayaan Perempuan Memperingati Hari Kartini 2019

Kayuagung-OKI. Potret Sumsel– Pemerintah Kabupaten(PemKab) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan(PP) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Provinsi Sumatera-Selatan(Sumsel) menggelar acara Hari  Ulang Tahun(HUT) Kartini Tahun 2019 bertempat gedung Kesenian Kayuagung, jum’at(3/05/2019) acara ini berjalan dengan lancar.

Laporan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan(PP), Hilda melalui Seketaris Yuni melaporkan,” Acara memperingati Hut Kartini Tahun 2019, sangat membawa pengaruh positif atas hak-hak kaum perempuan sebagai peran serta perempuan dan sangatlah penting bagi kaum laki-laki. Sekarang ini banyak perempuan berperan aktif dalam menanamkan program-program peran serta sebagai potensialnya bersama kaum laki-laki untuk membangun kesejahteraan keluarga.

“Mari kita bersama-sama dengan kaum laki-laki bersama kaum perempuan membangun secara potensial dalam membangun Kabupaten OKI menuju OKI MANDIRA(mandiri dan sejahtera),” ujar Yuni dalam laporannya.

Sementara itu, kata sambutan Bupati OKI, H. Iskandar, SE melalui Asisten I Drs. Antonius  mengatakan,” Peran serta perempuan sangatlah penting dalam era gelobalisasi ini peran perempuan itu perlu patut tonjolkan dalam karakteritasnya masing-masing, dalam hal ini perempuan sangat berperan aktif bersama-sama kaum laki-laki untuk mensejaherakan suatu keluarga potensial.

“Dalam hal ini kata Antonius,” peringatan hari Kartini kali ini didatangkan nara sumber dari ustad dan dokter guna tanya jawab,  maaf sebelumnya Bupati Oki tidak dapat menghadiri acara ini karena ada tugas di banyuwangi dan sekda tidak hadir ada acara diprovinsi.

“Dolanjutkan,  terbuktii banyak tokoh-tokoh perempuan yang dapat berperan aktif dalam produktif dan sosial,  kaum perempuan mempunyai peran aktifvitasnya sehari-hari sebagai wanita karier dan jangan lupa kodratnya sebagai kaum perempuan, “kata Antonius.

Peringatan Hut Kartini ini tidak hanya dengan memakai baju kebaya saja, tapi kemarin saya(Antonius-red)  menghadiri wisuda Man IC di Teluk Gelam, dan disitu ternyata perempuan banyak yyang terbaik dibanding kaum laki-laki rata-rata kaum perempuan yang masuik keperguruan tinggi negeri, anggota dewan juga 30 persen dari kaum perempuan bahkan sampai president dan ini menunjukkan kaum perempuan itu sangat luar biasa, “ujarnya.

“Suami tanpa peran seorang isteri tidak ada artinya apa-apa, disamping seorang suami yang berhasil itu pasti ada peran seorang isteri karena, peran isteri sangatlah penting dalam keluarga dalam mendukung karier suami maupun karier sang isteri itu sendiri sangat luar biasa.

“Akhir peringatan Hut Kartini, berharap peringatan Hari Kartini ini agar bisa dapat menjadi moment dalam berpartisipasi dalam kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), “majulah perempuan Indonesia,  majulah kaum perempuan di kabupaten OKI.,”hatrap Antonius.

Setelah selesai dari kata sambutan masing-masing,  dilanjutkan pemberian hadiah bagi kaum perempuan yang menggunakan pakaian kebaya serasi dan dilakukan doorprise hadiah bagi Ibu-ibu yang hadir pada acara tersebut.
(fitriyani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman