Bupati Dan Wakil Bupati MuaraEnim Membuka Festival Anak Yatim Dan Dhuafa - Potret Sumsel

Breaking

Selasa, 21 Mei 2019

Bupati Dan Wakil Bupati MuaraEnim Membuka Festival Anak Yatim Dan Dhuafa

Muara Enim Potret Sumsel-Bupati  Ir.Ahmad Yani Beserta Wakil Bupati H.Juarsah.SH Muara Enim, Dan seluruh Forkompimda sekabupaten MuaraEnim membuka festival anak yatim dan dhuafa di masjid Jamik PTBA Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul, Selasa (21/05).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 25 acara Festival Colourful MuaraEnim, dan merupakan hasil kerjasama antara Pemkab MuaraEnim dengan PT.Bukit asam TBK melalaui BAZNAS dan Dinas Pertanahan dan pemukiman (Perkim) kabupaten muara enim.

Hasil pantauan potretsumsel.com Tampak hadir dalam acara Ketua Tim PKK, kabupaten muara enim Hj.Sumarni Ahmad Yani, Wakapolres MuaraEnim Kompol.Ari Sudrajat,SH.Sik, Dandim 0404, Kadis Perkim Ir.H.A.Yani Heryanto.MM, dan Kajari MuaraEnim.

Sementara dari pihak PTBA tampak hadir, SM Pnegelolaan Lingkungan, Ir. H. Sukono, Manajer Prokes PTBA , H. Dayaningrat, dan dari BUMD
Direktur gerbang serasan, Kacab.BSB Muara Enim, tokoh masyarakat dan alim ulama sekabupaten MuaraEnim

Menurut ir.Ahmad Yani Tujuan dari di selenggarakan kannya acara ini adalah sebagai bentuk implementasi visi dan misi Bupati yang bertekad mewujudkan masyarakat kabupaten muara Enim yang mandiri agamis sehat dan sejahtera.

Dalam acara juga dilakukan pembagian dan pemberian santunan kepada 2500 anak yatim dan dhuafa yang secara simbolis di berikan oleh Bupati Ahmad Yani, Wakil Bupati H.Juarsah dan ketua tim PPK H.Sumarni kepada seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir hal itu membuat keceriaan yang terpancar dari wajah para anak anak yang hadir.

Bupati pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut" saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu mensukseskan acara ini terutama untuk PTBA yang telah banyak membantu mensukseskan terselenggaranya acara ini dan juga BAZNAS sebagai pengelola dan penyalur zakat dan sodakoh.

"Anak yatim-piatu dan dhuafa merupakan anak yg kurang perhatian dan kasih sayang, berbeda dengan anak yang masih memiliki orang tua yang masih ada yang Memberikan perhatian, oleh karena itu sepatutnya kita memberikan bantuan kepada mereka, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini, menjadi ladang amal kebaikan bagi kita semua" Ujar Bupati

Bupati pun berharap agar anak anak yatim dan dhuafa yang hadir kedepannya juga harus siap untuk berdikari dan hidup mandiri.

"Selamat berlomba dan semoga kita sama sama Mendapatkan Rido Allah SWT mari kita buka Acara perlombaan ini dengan dengan lafas bismillah" kemudian di lanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Bupati tanda di bukanya acara

Kemudian bupati meninjau beberapa perlombaan yang di gelar di luar gedung, di antaranya stand tempat lomba Marawis

Salah satu peserta lomba Dai Cilik Eris 12 Thn yang merupakan santri kelas 1 Smp dari Ponpes Nurul Madani yang beralamat di di desa pulau panggung Enim didikan Ustadz Jueni Albantani pulau panggung enim mengatakan antusiasnya menjadi bagian dari perlombaan,

" Kami datang di utus dari pesantren dengan 13 santri yang lainnya, insya Allah kami akan mendominasi juara di setiap perlombaan" ungkap nya kepada potretsumsel.com

Berbagai macam perlombaan di gelar dalam acara di antaranya
Lomba Dai Cilik, Lomba Marawis, Lomba puitisasi Al-Qur'an dan lomba hafalan surat pendek, Sedangkan panitia telah menyiapkan hadiah tropi, piagam dan Uang pembinaan bagi para peserta pemenang lomba (ADV-NDY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman