Bobol Rumah Tetangga, Bayu Akhirnya Di Cokok Polisi - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 17 Mei 2019

Bobol Rumah Tetangga, Bayu Akhirnya Di Cokok Polisi

Muara Enim, Potret Sumsel-Polres MuaraEnim melalui sektor Sungai Rotan berhasil Mengungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pasal 363 KUHP.

Menurut Kapolres MuaraEnim AKBP.Afner Juwono.Sik melalui relase Humasnya IPDA.M. Yarmi, kepada awak media Jum'at (17/05)

Berdasarkan laporan korban Tikadin bin Ali Guntar(32) warga Dusun 5 Desa Danau Rata kecamatan Sungai Rotan kabupaten Muara Enim
1. LP/ B /12 / IIII / 2019 / Res Muara Enim / Sek Sungai Rotan, tgl 07 Maret 2019

"Pada hari kamis tgl 07 Maret 2019 sekira pkl 05:30 Wib, saat pelapor terbangun dari tidur terkejut melihat pintu jendela depan rumah sudah terbuka,  dan melihat sepeda motor suzuki smash no polisi BG-5803-TD yg diparkirkan di ruangan tamu sudah hilang" Ujarnya

"kemudian setelah diperiksa ada beberapa barang berharga lainnya yang ikut hilang yaitu, handphone samsung j2, no sim card 081368644124, handphone advance star warna putih, handphone nextron warna coklat, beberapa rokok dan tas warna virce, dengan kekerugian korban di taksir hingga mencapai Rp. 10 juta" Ungkap Kapolres

Dari pengembangan polisi, pelaku dapat diketahui setelah pelaku tidak sengaja menghubungi saksi dengan menggunakan no sim card yang hilang tersebut dan mengaku bernama BAYU warga desa penandingan kecamatan sungai rotan.

Berdasarkan petunjuk itulah polisi segera melakukan pengembangan penyelidikan terhadap pelaku, yang akhirnya diketahui pelaku berada di rumah ibunya di Desa penandingan.

Tak mau buang waktu, kemudian Kanit Reskrim polsek sungai rotan bersama anggota lainnya segera melakukan penangkapan terhadap pelaku a.n BAYU Antoni Bin Lis Antoni (18) yang tercatat sebagai Warga Dusun 1 Desa Danau Rata kecamatan Sungai Rotan kabupaten Muara Enim.

Dari hasil keterangan pelaku dirinya melakukan pencurian tidak sendirian melainkan bersama temannya yang bernama inisial ( I ) DPO yang juga warga Desa Penandingan, hingga kini polisi masih melakukan pemburuan terhadap ( I ).

"Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka ditemukan barang bukti 1 (satu)  unit handphone nextron warna coklat milik korban, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah di amankan di Polsek Sungai Rotan untuk di lakukan pengembangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya" Pungkasnya (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman