19 OPD Terlibat, Untuk Percepatan Perbaikan Wisata Danau Teluk Gelam OKI - Potret Sumsel

Breaking

Jumat, 17 Mei 2019

19 OPD Terlibat, Untuk Percepatan Perbaikan Wisata Danau Teluk Gelam OKI

Kayuagung-OKI. Potret Sumsel-
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Provinsi Sumatera-Selatan. tengah berupaya guna menghidupkan kembali kawasan wisata Danau Teluk Gelam yang selama ini telah lama mati. Memulainya dengan cara akan melakukan sejumlah perbaikan, pengembangan, dan pembangunan di kawasan wisata tersebut.

Ir. Ifna Nurlela selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, baru-baru ini Jum"at(17/05/2019) ditemui awak media diruang kerjanya mengatakan," bahwa untuk menghidupkan wisata Danau Teluk Gelam ini sudah membemtuk tim percepatan atau tim keroyokan pembangunan kawasan wisata Danau Teluk Gelam yang terdiri dari 19 dinas terkait, yang telah melakukan survey lokasi untuk kemungkinan masing-masing membangun atau melakukan pengembangan disekitar area wisata Danau Teluk Gelam.

Masih dikatannya, misalkan Dinas PU Penataan Ruang membuat kanal keci(sungai kecil) sebagai pagar pembatas agar masyarakat tidak dapat memasuki kawasan wisata Teluk Gelam dengan gampang tanpa harus melewati pintu masuk depan, Dinas UMKM bisa bekerjasama membuka kuliner dan toko cindera mata.

“Dinas Perikanan juga bisa membuat kolam pemancingan untuk menarik wisatawan. Serta dinas lainnya, sampai kantor Arsip dan Perpustakaan, juga bisa menambah tempat duduk di ruang terbuka, menyediakan buku bacaan. Jadi masyarakat, sambil berekreasi bisa membaca buku, Dinas Pendidikan menyediakan seperti panggung hiburan anak sekolah untuk perlombaan antar sekolah-sekolah mengukuti panggung hiburan diadakan diwisata Danau Teluk Gelam, dan pertanian jadi agro wisata berbagi dari OPD masing-masing” ujarnya.

"Ini wacana dan rencana pada dinas, badan dan kantor terkait ikut berpartisipasi untuk meramaikan. Dan insya"allah Lanjutnya, tim percepatan pembangunan kawasan wisata Teluk Gelam, selain dari keroyokan OPD terkait, wisata Danau Teluk Gelam akan ada juga kucuran dana dari Kementerian untuk pembangunan dan penggembangan wisata Danau Teluk Gelam sebesar 1,5 Milyar , dana tersebut ikut membantu untuk menghidupkan kembali wisata Danau Teluk Gelam," ungkap Ifna.

"Dan sekarang ini digalakkan adanya penanaman buah naga, dari  hasil penjualan  buah naga tersebut nanti hasil bisa dijual jadi agro wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI, Ir. Ifna Nurlela. (Fitriyani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman