Pemkab MuaraEnim Melalui BAZNAS Memberikan Pembinaan Bagi Mualaf Dan Masyarakat Miskin - Potret Sumsel

Breaking

Selasa, 30 April 2019

Pemkab MuaraEnim Melalui BAZNAS Memberikan Pembinaan Bagi Mualaf Dan Masyarakat Miskin

Muara Enim Potret Sumsel- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim, menggelar kegiataan Pembinaan Ibadah Bagi Mualaf dan bagi Wirausaha Kecil dan Menengah, di hotel Gria Serasan Sekundang, Selasa (30/4).

Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan pengetahuan keagamaan dan berwirausaha

Menurut Ketua Baznas Muaraenim H Syachril SH MSi MHI, tujuan dari pembinaan mualaf supaya mereka tetap istiqomah di dalam Islam dan meningkatkan amal ibadah agar menjadi muslim yang taat.

"Disamping itu juga bertujuan untuk menampung aspirasi dan keluhan mereka terutama di bidang keagamaan. Sebab para muallaf rentan sekali kembali keagama Sebelumnya jika tidak diberikan pengetahuan dan dibimbing untuk menjadi Muslim yang sejati" Ujarnya

Sedangkan untuk pembinaan wirausaha kecil seperti pedagang sayur, gorengan, pecel, warung manisan di pasar Muaraenim, adalah untuk memberikan wawasan dan contoh kepada mereka bagaimana mengelola produk, jasa dan sebagainya sehingga bisa dikelola dengan baik.

Merekapun juga diberikan modal kerja sebanyak Rp 300 ribu perorang. Jumlah perserta ada 100 orang yakni 50 orang dari Muallaf dan 50 orang para pedagang kecil.

"Uang Rp 300 ribu itu kita berikan cuma-cuma untuk mendukung dagangannya, laku kita berikan pelatihan dan strategi berdagang supaya maju," ujarnya.

Sementara itu Bupati Muaraenim Ir.Ahmad Yani melalui perwakilannya Drs HM Teguh Jaya MM, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena cukup sejalan dengan visi dan misi Bupati pada saat ini yakni Merakyat, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, sehat dan sejahtera.

Pemkab MuaraEnim akan selalu fokus memberikan pembinaan terhadap Usaha kecil dan menengah karena usaha tersebut sangat menyentuh langsung kepada masyarakat dan menyangkut hajat hidup orang banyak" Pungkasnya (Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman